Tips Desain Interior Ruang Keluarga

Tips Desain Interior Ruang Keluarga

APROinterior.com – Rumah adalah istana bagi kita sebagai pemiliknya, karena di rumah milik sendiri lah kita bisa mendapatkan ketenangan dan kenyamanan yang tidak bisa kita dapatkan dimanapun. Terlebih lagi di rumah sendiri lah kita bisa dengan nyaman berkumpul bersama dengan keluarga kita. Akan tetapi, ada banyak faktor juga yang bisa mempengaruhi kenyamanan kita saat berada di rumah, dimana salah satunya tentu saja adalah desain interior.

Tips Desain Interior Ruang Keluarga

Desain interior yang biasanya diperhatikan adalah desain interior secara keseluruhan. Namun sepertinya akan lebih baik juga setiap ruangan di rumah anda, setiap interiornya harus dipikirkan dengan matang dan tepat. Contohnya seperti ruangan keluarga, ruangan yang sering digunakan oleh para penghuni rumah, terlebih lagi digunakan saat berkumpulkan saat bersama keluarga. Tentunya interior yang memberikan kenyaman dan kehangatan harus bisa hadir di ruang keluarga tersebut.

Tips Desain Interior Ruang Keluarga

Tentu saja tidak semua orang mengetahui bagaimana cara mendesain interior ruangan keluarga yang baik dan benar, untuk itu pastinya anda tengah mencari beberapa tips seputar Interior Ruang Keluarga. Kami pun saat ini akan memberikan informasi seputar tips desain interior untuk ruang keluarga. jadi tanpa harus berbicara lebih banyak lagi, simak saja langsung tipsnya di bawah ini.

Fokus Pada Lantai

Lantai merupakan area yang cukup besar pada ruangan keluarga anda. Untuk itu anda harus pintar dalam memilih material agar lantai bisa memberikan dampak yang cukup besar pada keseluruhan interior ruang keluarga anda. Material layaknya karpet atau kayu bisa menjadi pilihan yang cocok karena bisa memperluas tampilan ruang keluarga anda. Lantai dan karpet juga warnanya harus sesuai agar ilusi visual yang ditampilkan membuat ruangan lebih luas lagi. Anda juga bisa menggunakan sofa yang memiliki kaki agar lantai terlihat memudar di bawah perabotan, namun hindari juga warna kontras antara soafa dan karpet.

Ilusi Dinding

Anda harus bisa mempertemukan dinding dan lantai yang mendefiniskan luas ruangan anda, baik secara fisik ataupun visual. Tanpa renovasi besar tentunya anda tidak bisa mengubah posisi dinding, namun anda bisa membuat dekorasi ruangan keluarga lebih menekankan pada ketinggian dinding. Dengan hal tersebut maka anda bisa membuat mata orang seakan tertarik ke atas dan membuat ruangan tampak lebih besar. Agar bisa menciptakan ilusi tersebut, anda bisa menggunakan tirai yang cukup tinggi bahkan bisa sampai ke langit-langit, atau anda juga bisa menggunakan rak buku tinggi.

Mengatur Arus Ruangan

Ruangan yang cukup luas adalah ruangan yang bisa membuat langkah tak terganggu. Anda bisa mengatur posisi perabotan anda yang membuat orang bisa berpindah dari satu sisi ke sisi lainnya dengan mudah. Buatlah alur ruangan mulai dari dimana orang pertama kali masuk ke ruangan hingga bisa sampai duduk di sofa tanpa harus terganggu oleh perabotan lainnya. Anda juga harus memastikan ada cukup jalur agar bisa membuka tutup jendela atau untuk pergi ke toilet.

Menambahkan Vocal Point

Vocal point atau titik fokus harus dimiliki untuk mencuri perhatian agar ruangan tampak lebih luas. Anda hanya cukup memasang dekorasi paling menarik seperti bunga atau lukisan yang bisa memalingkan perhatian. Ada juga pilihan yang lainnya, yaitu memasang aksesoris yang cukup kontras, carilah potongan yang mencolok. Sebagai contoh, jika anda mendesain interior dengan gaya minimalis modern, maka anda lebih baik mencari aksen dengan gaya tradisional sebagai titik fokus ruangan anda.

Cermin Untuk Memantulkan Cahaya

Cermin bisa membantu anda untuk mendorong batasan dinding dan memantulkan cahaya sehingga bisa membuat ruangan terlihat lebih luas. Simpan cermin di depan dekorasi yang menarik seperti bunga, tirai kayu, atau jendela agar bisa menyegarkan mata anda. Namun anda harus menghindari menggunakan dinding cermin yang bisa mengubah estetika pada ruangan anda. Ada baiknya anda menggunakan cermin yang memiliki bingkai besar dan bisa disandarkan di lantai atau kumpulan cermin kecil di dinding.

Itulah 5 tips untuk membuat interior ruangan kelurga anda lebih hidup lagi, tentunya anda harus bisa membuat kelima hal datas dengan teliti agar hasilnya pun menjadi lebih baik lagi. Kalaupun anda tidak bisa mengaplikasi kelima tips diatas, ada baiknya anda meminta bantuan dari jasa interior untuk ruangan keluarga anda.

Tips Desain Interior Ruang Keluarga

Sekian saja informasi dari APROinterior tentang tips desain interior ruangan keluarga, semoga saja bisa memberikan banyak inspirasi bagi anda, khususnya tentang desain interior. Terima kasih telah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *