Tips Pencahayaan Untuk Kamar Tidur

Pencahayaan Kamar Tidur

APROinterior.com – Pencahayaan dalam rumah tentunya sangat penting, baik itu pencahayaan alami dari luar atau cahaya dari lampu. Apa jadinya jika rumah anda minim akan cahaya, pasti akan tidak enak juga. Lalu apaah pencahayaan di setiap ruangan harus sama? Tentu saja berbeda, terlebih lagi jika kita membicarkan pencahayaan di kamar tidur.

Tips Pencahayaan Untuk Kamar Tidur

Mulai dari tata letak dan besarnya cahaya tentu saja tidak boleh sembarangan, jika berkaitan dengan kamar tidur. Jika anda memberikan pencahayaan yang tidak sesuai tentunya tidur anda akan tidak nyaman. Lalu bagaimana cara memberikan pencahayaan yang baik dan benar? Pasti anda ingin mengetahuinya.

Pencahayaan Kamar Tidur

APROinterior sekarang akan memberikan informasi tentang tips pencahayaan yang tepat untuk kamar anda. Tanpa menunggu lama, lebih baik simak saja informasinya di bawah ini.

Concealing lighting

Pencahayaan ini biasanya digunakan di hotel atau resort, dimana pencahayaan lampu diletakan secara tak terlihat. Akan tetapi meskipun tempatnya tersembunyi, cahayanya akan tetap terlihat dan memberikan kesan yang meneduhkan. Lampu ini sendiri biasanya memiliki warna dengan cahaya yang kekuningan.

Ambient Lighting

Pencahayaan ini akan menentukan nuansa di ruangan, seperti warna kuning untuk nuansa hangat, dan warna putih kebiruan untuk nuansa yang sejuk. Pencahayaan ini bisa didapatkan dengan menggunakan lampu gantung atau chandelier, juga lampu utama lainnya. Nuansa yang terasa alami bisa didapatkan dari cahaya yang berpendar.

Down Lighting

Pencahayaan dari lampu ini sama dengan kampu sorot, dimana hanya mengarah ke satu bagian saja di kamar. dengan anda memasang lampu ini maka bisa membuat dinding lebih sejuk dan lebih menenangkan mata anda saat melihatnya.

Recessed lighting

Lampu ini sama seperti lampu pada umumnya, ditempatkan di langit-langit. Namun, yang menjadi perbedaan adalah, ada ruang kecil di setiap lampunya. Ruang kecil ini tidak hanya membuat langit-langit menjadi lebih cantik, tapi cahaya yang dihasilkan juga akan lebih bersahabat dengan mata anda.

Wall lighting

Sesuai dengan namanya, lampu ini ditempatkan ditempelkan di dinding kamar tidur anda. Cahaya dari lampu ini juga tidak terlalu terang, namun lebih temaram. Jadi lampu ini sendiri sangat cocok untuk digunakan sebagai lampu tidur karena membuat kamar tidak terlalu gelap.

Nah bagaimana dengan tips pencahayaan kamar tidur diatas, pastinya sangat mudah untuk diaplikasikan bukan. Yang terpenting memang harus sesuai juga dengan kenyamanan anda saat akan memasang pencahayaan tersebut.

Tips Pencahayaan Untuk Kamar Tidur

Semoga saja informasi yang telah APROinterior.com berikan tentang tips pencahayaan kamar tidur ini bisa memberikan banyak referensi dan inspirasi untuk anda. Jangan lupa simak artikel lainnya dari APROinterior.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *