Apartemen Terasa Sempit? Simak Tips Desain Interior Sederhana Ini

Desain Interior Apartemen Sederhana

Berbagai macam hunian untuk tempat tinggal memang tersedia saat ini, namun untuk kota-kota besar, apartemen seakan menjadi pilihan yang palig tepat untuk beberapa orang agar bisa dijadikan tempat tinggal. Namun dalam memilih apartemen tentu saja ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan, seperti lokasi, keamanan dan juga fasilitas.

Desain Interior Apartemen Sederhana

Mungkin banyak yang berpikiran bahwa apartemen memiliki banyak kelebihan, apalagi dari segi fasilitas. Namun, justru ada juga kelemahan yang dimiliki oleh apartemen. Terlebih lagi dari segi interior tentunya, mungkin saja interior dari apartemen yang anda pilih tidak sesuai dengan yang anda pikirkan.

Desain Interior Apartemen Sederhana

Untuk itulah, kali ini APROinterior akan memberikan beberapa tips sederhana agar interior apartemen anda bisa tampak lebih luas, rapi serta nyaman untuk ditempati. Simak tipsnya di bawah ini.

Buat Ruang Yang Luas

Ada baiknya anda harus membuat ruangan yang cukup luas dan tanpa sekat di dalam apartemen anda. Caranya, anda bisa menggabungkan beberapa ruangan seperti ruang keluarga, ruang makan dan pantry menjadi satu. Dengan hal tersebut maka kesan luas bisa didapatkan.

Warna

Beberapa ahli interior menyarankan untuk menghindari warna gelap karena akan membuat suasana ruangan menjadi lebih berat. Untuk itu, akan lebih baik jika anda menggunakan warna yang terang seperti putih dan pastel agar kesan ruangan menjadi lebih terang dan luas. Kalaupun anda ingin menggunakan warna gelap, lebih baik gunakan hanya dibagian tertentu saja.

Elemen Penyambung

Anda harus bisa mencari sebuah penghubung antar ruangan antara satu dan yang lainnya. Misalnya saja, anda mengunakan lantai dengan motif atau material yang sama. Dengan penggunaan elemen yang sama ini maka beberapa ruangan akan memiliki kesan menyatu dan apatemen pun terlihat lebih besar dan luas.

Clean Cut

Dalam interior, perabot juga memiliki peranan penting yang harus anda perhatikan. Saat anda akan memilih perabotan, diusahakan anda memiliki perabot yang memiliki potongan dan bentuk yang rapi serta bersih.

Aksesoris dan Dekorasi

Apartemen akan tampak lebih menarik jika anda menambahkan elemen dekorasi yang simpel namun tepat. Seperti halnya anda memasang lukisan yang bisa menjadi vocal point pada apartemen milik anda. Namun ada baiknya anda memilih lukisan dengan warna yang cerah agar apartemen anda memiliki kesan yang meriah.

Bagaimana sangat mudah bukan, anda tentunya tidak perlu takut lagi untuk memiliki apartemen yang sederhana. Jika anda memberikan desain interior yang tepat maka interior apartemen sederhana akan terlihat lebih mewah.

Desain Interior Apartemen Sederhana

Semoga saja informasi dari APROinterior ini bisa memberikan banyak referensi dan inspirasi bagi anda semuanya. Terima kasih juga karena telah mengunjungi APROinterior dan jangan lupa untuk menyimak informasi lainnya dari APROinterior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *